[ask] SMA/Sederajat

Sanop Juntak

Selaputik
Joined
Aug 13, 2012
Messages
1
Karma
0
Mo tanya donk gan...

Apasih pekerjaan yang cocok buat tamatan SMA/Sederajat zaman sekarang????

Mohon pencerahannya...
THX
 

kloning

Selapalapa
Joined
Jul 13, 2012
Messages
1,011
Karma
0
From
dimana nih?! ngorbit gak jelas... :D
keknya tergantung minat dan bakatnya sih gan. asal niat mo kerja pasti ada aj peluangnya, apalgi kalo lokasi agan di Jkt.
gak kepikiran bisnis sendiri gan? apalagi punya modal koneksi internet kudunya ada aja yg bisa dijual on-line :D
kalo masih minat belajar coba deh ambil brevet di Pajak. sekarang konsultan pajak lagi rame2nya dan bisnis konsultan pajak gak akan mati, org makin banyak yg sadar dan peduli pajak... CMIIW :oops: .
 

ö²™

Selapalapa
Joined
Jul 8, 2012
Messages
711
Karma
0
From
Under Construction
kloning":qsksx945 said:
keknya tergantung minat dan bakatnya sih gan. asal niat mo kerja pasti ada aj peluangnya, apalgi kalo lokasi agan di Jkt.
gak kepikiran bisnis sendiri gan? apalagi punya modal koneksi internet kudunya ada aja yg bisa dijual on-line :D
kalo masih minat belajar coba deh ambil brevet di Pajak. sekarang konsultan pajak lagi rame2nya dan bisnis konsultan pajak gak akan mati, org makin banyak yg sadar dan peduli pajak... CMIIW :oops: .

setubuh... jaman sekarang makin banyak ko peluang buat dapetin rizki dengan cara yg lain + pastinya yg halal juga...
dukung.gif

punya bakat ngelukis, ya ngelukis aja, tar lukisannya jual di offline + online.. masa iya kaga ada yg laku..
dukung.gif

punya bakat bisnis, cari aja relasi yg sekiranya mau diajak joinan, siapa yg ngasih modal/siapa yg jalanin usaha..
senyum.gif
 

rombongan.kancil

Selapalapa
Joined
Jul 7, 2012
Messages
922
Karma
0
From
di tengah keluarga
Sanop Juntak":28kpl6bv said:
Mo tanya donk gan...
Apasih pekerjaan yang cocok buat tamatan SMA/Sederajat zaman sekarang????
Mohon pencerahannya...
THX
kalu pertanyaannya kayak gini, menurut ane, 'banyak gan' ..... :D
pertanyaanya skrg, agan cocok ga dengan pekerjaan tsb. (baca: apakah effort kerja agan sesuai dengan yg didapatkan)???

jujur aja, ane ga tau seberapa besar daya saing pencari kerja tamatan SMA/sederajat saat ini...
kalu ane liat beberapa temen ane, terutama adek ane sendiri yg cuman tamatan SMA, rasanya kok miris gan... :(
mohon maaf sebelumnya, ane ga bermaksud merendahkan jenjang pendidikan SMA, hanya saja kalu emang punya niatan langsung kerja setelah tamat SMA, sebaiknya juga memiliki keahlian khusus di bidang tertentu sbg. nilai jual lebih diri agan dibandingkan pesaing yg lain... karena pengalaman ane waktu SMA dulu (ane lulus taun 95), pelajaran SMA masih bersifat umum, ga tau kalu skrg ya... :oops:
ane lebih setuju sama 2 agan sebelumnya (agan kloning sama ö²™), mending ambil kursus aja dulu ataw buka bisnis... :D
 

ò_ó

Graduate
Joined
Jul 16, 2012
Messages
2,020
Karma
0
pekerjaan yang cocok ya yg pertama dan utama musti jelas halal dan sesuai dgn ketrampilan & kesenengan agan. saran ane jadi wirausaha aj gan.
yg penting jgn pernah berhenti belajar & mencoba hal2 yg baru, cari temen sebanyak-banyaknya.
atau bisa dimulai bekerja kpd tuhan.. rajin ibadah, sedekah, sabar, dll.. :oops:
 

rombongan.kancil

Selapalapa
Joined
Jul 7, 2012
Messages
922
Karma
0
From
di tengah keluarga
ò_ó":1jiafxnx said:
pekerjaan yang cocok ya yg pertama dan utama musti jelas halal dan sesuai dgn ketrampilan & kesenengan agan. saran ane jadi wirausaha aj gan.
yg penting jgn pernah berhenti belajar & mencoba hal2 yg baru, cari temen sebanyak-banyaknya.
atau bisa dimulai bekerja kpd tuhan.. rajin ibadah, sedekah, sabar, dll.. :oops:
super sekali mas bro...
happy0034.gif

ane setuju banget sama ini...
anim_32.gif
 

New Threads

Top