Ditemukan forum baru 'spesialisasi' urusan komplain

exzoary

Selaputik
Joined
3/9/12
Messages
4
Karma
0
Selamat pagi agan-agan semua,
kawasan cyber di negara kita makin lama makin melebar dari kota ke kampung, dari kampung ke kota, informasi sangat cepat diperoleh. Bejibunnya nama-nama domain (dotkom, dotnet, dotbiz) dan dot-dot yang lain telah mampu menggeser media konvensional berbasis kertas dan tatap muka. itu dulu :lol: :lol:

Tapi ini zaman sudah beda, tak jauh berbeda dengan perkembangan diskusi sewaktu kita makan bangku sekolah. Tentulah diskusi kita lakukan dengan tatap muka, saling berhadap-hadapan satu orang dengan orang yang lain. Sepuluh atau dua puluh orang saja sudah sangat banyak. Tapi apakah kita terbayang kalau sekarangpun juga masih seperti itu, bahkan dengan jumlah orang yang mau berdiskusi lebih banyak lagi. :roll: :roll:

Inilah dunia cyber, dunia mayanya "forum online" setiap hari usernya makin banyak dari balita sampai manula. :mrgreen: :mrgreen:

Forum yang tak kenal usia dan batasan intelektual. Forum online diciptakan tentu ada sesuatu yang ingin dicapai oleh banyak usernya. Sebut saja yang terkenal kaskus & selapa. Keduanya mengedepankan kemudahan berbagi informasi dan berita, hingga akhirnya saling respon dan bertegur sapa, saling mengejek juga ada, saling memuji malah lebih banyak. Tanpa kita sadari kita sudah menyatukan semua warna-warni di Indonesia tercinta dalam satu bingkai kebersamaan.

Masing banyak sebenarnya berbagai hal yang belum mampu manusia ciptakan, atau hanya menunggu waktu sajalah. Baik itu yg nyata atau yang hanya ada di dunia maya. Sebut saja website baru komplen[dot]in / komplen.in dengan TLD(Top Level Domain) .in ini mungkin jarang kita temui atau terdengan oleh ditelinga kita tapi ketika kita padukan dengan nama depan "komplen" serasa ada yang unik dari nama tersebut ketika dibaca dengan seksama :lol: .

Yaps, dari namanya saja sudah terlihat kata komplen yang mencerminkan atau mengartikan forum yang hanya menampung komplain dan keluh kesah para konsumen, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Simak petikan dari perkenalan forum baru ini:
""""Media baru untuk mengeluh telah hadir, bukannya asal ngeluh dan berkeluh kesah. Melainkan juga bertanggungjawab atas keluhan yang telah kita tulis & ucapkan. Sebagai seorang konsumen, kita berhak melakukan komplen bila merasakan kerugian menggunakan produk/layanan jasa.

Tidak terlalu sulit untuk melakukan komplen, yang terpenting kita memang benar-benar konsumen yang merasakan kerugian dan segera memerlukan pemecahan masalah . Untuk itulah media baru yang diberi nama komplen.in dilahirkan dalam upaya mengumpulkan berbagai kondisi konsumen dalam sebuah rumah.

Dengan adanya rumah baru tersebut kami berharap tak hanya konsumen yang berhak menyampaikan keluhan didalam forum ini melainkan produsen juga berhak untuk menyampaikan tanggapakan terkait komplen yang dilayangkan oleh para konsumen. Harapan kami nantinya ialah para konsumen dan produsen dapat saling berinteraksi dengan baik, bukannya saling mengejek dan menjelek-jelekkan satu sama lain.

Hingga akhirnya mampu menjadi konsumen yang cerdas dan produsen yang benar-benar memperhatikan para konsumen yang telah menggunakan produk/layanan jasa.""""

Tidak jauh berbeda dengan forum lainnya, forum ini juga banyak dilengkapi fasilitas standar forum. Namun ada satu yang menjadikan berbeda, KETIKA KITA AKAN MELAKUKAN POTING KOMPLAIN TERHADAP PRODUK/JASA, sebaiknya kita mengupload dulu photo kita bersama produk/jasa. Misal foto anda yang sedang memegang HP merk-X, atau anda yang sedang memegang laptop merk-Y, atau anda yang sedang berbelanja di pasar swalayan-Z. hal itu dilakukan untuk memperkuat pernyataan posting anda.

Satu lagi, tidak hanya konsumen ternyata yang berhak berbicara, produsn juga mempunyai hak khusus berupa konfirmasi pernyataan yang dilontarkan para konsumennya. dan sekaligus memberikan respon/tanggapan baik solusi atau saran yang harus dilakukan.

Beberapa hal yang menurut saya perlu dilakukan perbaikan agar makin enak dipandang, seperti masalah layout dan kombinasi warna. Sebaiknya ditingkatkan lagi. :cry: :cry:

Dan anda sebaiknya menengok dulu dan bergabunglah karena menurut saya forum ini kita perlukan. Karena pasti kita akan menemui masalah dari barang-barang yang kita gunakan. Saya pun juga sudah bergabung. Banyak yang harus saya keluhkan, dari pelayanan operator sampai hp dan laptop yang saya gunakan. Dari minyak wangi yang saya gunakan, pulpen dan pensil serta modem, jaket dan masih banyak barang saya. TOh semuanya hak kita mendapatkan yang terbaik dari produsen. :!: :p :oops:
 

New Threads

Top