Inggris Dukung Pemain Muslim Tolak Pesta Sampanye

ò_ó

Graduate
Joined
16/7/12
Messages
2.020
Karma
0
Untuk hormati para pemain sepak bola muslim, Federasi sepak bola Liga Inggris mulai merubah kebiasaan membuka botol minuman sampanye pada para pemain beragama Islam yang terpilih menjadi bintang pertandingan. Ini dilakukan karena beberapa pemain menolak secara tegas ritual itu karena sampanye mengandung alkohol sehingga dilarang dikonsumsi muslim.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, minggu (26/8), setiap pemain muslim akan diberikan sebotol Waard. Minuman ini merupakan campuran air mawar dan buah delima. Ini dipandang lebih aman dan bisa diterima oleh para bintang lapangan itu.

img.php

Yaya Toure (biru) ketika menolak pesta sampanye
dari rekannya.


Kebijakan ini mulai diterapkan lantaran beberapa peristiwa cukup telak terjadi sehubungan dengan ritual buka botol sampanye. Yaya Toure, pemain terbaik klub Manchester City menolak kebiasaan itu di depan kamera televisi yang menyajikan siaran langsung. Dia juga mengatakan pada rekan satu tim, “Saya tidak minum karena saya seorang muslim, Anda bisa menyimpannya,” ujarnya.

Pekan lalu penyerang Newcastle United Demba Ba menolak minum saat rekan satu tim Jonas Gutierrez terpilih menjadi pemain terbaik. Ba salah satu pemain muslim berbakat. Dia kerap melakukan sujud ketika mencetak gol.

Tercatat belasan pemain muslim berada di klub bergengsi Liga Inggris yakni Papiss Cisse, Leon Best, Hatem Ben Arfa, Kolo Toure, Edin Dzeko, Samir Nasri, Ali Al-Habsi, hingga Salomon Kalou. Juru bicara Liga Inggris tidak disebutkan namanya mengatakan, mereka memiliki pemain dari seluruh dunia, “Yang menyaksikan Liga Inggris juga dari seluruh dunia. Ini langkah masuk akal dan kami mendukung,”

SUMBER
 

New Threads

Top