Seseorang memakan bakso tidak memakai mangkuk

Jailbreaker

Selaputik
Joined
1/11/12
Messages
3
Karma
0
From
Jakarta
Jika Anda membaca judul tersebut, apa yang terdapat di benak Anda? tentunya Anda memikirkan hal yang sungguh sungguh Aneh, Bahwa Ada orang yang memakan bakso tanpa memakai mangkuk. Hebat sekali ya orang itu memakan bakso tidak memakai mangkuk. Mungkin Anda menyebut ini sebagai keteledoran pertama ketika Anda membaca judulnya, tentu saja tidak, kita sudah mengalami banyak keteledoran sebelumnya, jadi apakah saya teledor memberikan judul kisah keteledoran ini sebagai Kisah Teledor yang pertama? Namun tidak apa apa, itu tidak menyakitkan, STOP. Topik kita bukan judul Kisah ini.

Pada umumnya orang banyak berpikir bahwa jika ada orang bilang memakan bakso tidak memakai mangkuk, maka pernyataan tersebut akan menimbulkan pemikiran, bahwa orang tersebut merupakan orang aneh. Padahal kalau kita mengatakan orang yang memakan bakso tidak memakai mangkuk itu aneh justru kita yang aneh. Dalam bahasa Indonesia, kita seringkali mengucapkan kata kata semau kita mengganti ganti kata yang sudah ada, menjadi kata yang seenak kita dan semau kita pada saat menggunakannya.

Tentu Saja, Orang Memakan Bakso tidak memakai mangkuk, tetapi dia memakan bakso memakai mulutnya, sadarkah Anda? Kata memakan, berarti memasukkan sesuatu kedalam mulut, mengunyahnya, kemudian menelannya. Jadi, jika kita katakan seseorang memakan bakso tidak menggunakan mangkuk, maka itu memang bukan merupakan sesuatu yang Aneh. Tentu saja jika kita membahas hal yang berkaitan dengan kata kerja "memakan", maka mulutlah yang dipakai untuk memakan, bukan mangkuk.

Kata Mutiara : Cermatilah terlebih dahulu kata kata yang Anda dengar, sebelum menuding orang lain telah melakukan sesuatu yang tidak wajar, karena salah pemahaman.
 

abachriel

Artist
Joined
6/7/12
Messages
34
Karma
0
From
Jakarta
hahaha bener gan.. dikantor ane itu jadi bahan lawakan gan... kadang malah dipelesetin... seperti "udah ngambil ATM-nya" biasanya seseorang setelah keluar dari ATM dan kita tanya dengan pertanyaan tersebut dia langsung menjawab tanpa berfikir lagi. Pertanyaan yg timbul setelah mereka menjawab pertanyaan tersebut? "ATM diambil gan?" ...... :mrgreen:
 

New Threads

Top