Wenger Ingin "Menyerang" di Jerman

pandawa5bet

Selaputik
Joined
6/11/13
Messages
1
Karma
0
LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger membeberkan bahwa penguasaan bola akan menjadi kunci utama skuadnya saat menghadapi Borussia Dortmund di duel keempat penyisihan Grup F Liga Champions Kamis 7 November.

Wenger juga mengutarakan bahwa dirinya tidak akan puas bila skuadnya hanya mengumpulkan satu poin di laga nanti, mengingat posisi Dortmund tepat di bawah mereka dengan perolehan poin yang sama.

Selain itu juru taktik asal Prancis ini juga menginstruksikan pemainnya untuk menerapkan gaya menyerang mereka selama ini, yang terbukti memantaskan mereka memuncaki Premier League dan klasemen Grup F Liga Champions.

“Saat bola berpihak pada kami, kami ingin mengontrol pertandingan dan kami ingin memanfaatkan bola sebaik mungkin yang membuat lawan terdiam,” ujar Wenger, seperti dikutip Fourfourtwo.

“Jika kami membiarkan bola jatuh ke pemain Dortmund seperti (Robert) Lewandowski pastinya akan sangat berbahaya, jadi kita coba untuk mengontrol pertandingan dan menguasai bola, dan itulah cara terbaik untuk membungkam lawan,” sambungnya.

Pada pertandingan sebelumnya di pekan kedua Die BVB berhasil menekuk Meriam London 2-1. Sedangkan di laga yang berlangsung di Westfalen Stadion nanti, Die Borussien telah memenangkan tujuh pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri dari sembilan kemenangan di laga Bundesliga dan dua kemenangan di Liga Champions. Hal ini tentunya akan berpengaruh besar bagi kubu Jurgen Klopp.

“Dortmund memiliki sisi yang baik dan kami telah bermain di hampir seluruh penjuru Eropa, kami selalu mendapat hasil yang sama, kami akan mencoba seperti itu lagi,” kata pelatih yang sudah di Emirates selama tujuh tahun ini.

“Sulit rasanya memperediksi apa yang akan terjadi, itulah yang membuat sepakbola manarik. Tapi Dortmund memiliki sisi positif, jadi paling tidak anda bisa memastikan kedua tim ingin memenangkan pertandingan,” ucapnya menanggapi kekuatan rival mereka.

“Hal yang sangat penting di pertandingan modern seperti ini dan khususnya saat berlaga dengan tim seperti Dortmund yang memilki potensi tinggi dan para pemainnya yang mencapai posisi maksimum,” tutupnya.

Pada pertandingan selanjutnya The Gunners akan berlaga melawan Manchester United pada Minggu 10 November di laga Premier League pekan ke 11. Namun sayangnya Jack Wilshere belum mampu memperkuat lini tengah lapangan akibat cedera yang dialaminya.
 

New Threads

Top