Yamaha Byson

ò_ó

Graduate
Joined
16/7/12
Messages
2.020
Karma
0
surya.abidin":2yhysrh3 said:
Pecinta Yamaha Byson
apaan nih bero.. :shock:
kurang jelas nih tujuan tritna.. :oops:
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
Maap Mas Bero,, kalah lincah ane ngeposting'y.. Keburu keduluan.. :oops:
maksud thread ni buat share2 soal kendaraan roda dua Mas Bero,, khusus'y soal Yamaha Byson.. Gt Mas Bero..
Yamaha+Byson.jpg
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
Oya,, sekalian mau curhat ni ke Mimin tercinta,, topik ddpan yg hot cars ane usul buat diganti sama otomotif aja gt Min,, soal'y kalo 'cars' kan identik'y sama roda 4 Min,, Biar Mas sama Mbak Bero2 yg laen yg blm waktunya punya roda4 bisa nimbrung d topik ntu Min,, sekedar usul aja y Mimin Tersayang,, maap y kalo saran ane kurang berkenan.. ;)
 

ò_ó

Graduate
Joined
16/7/12
Messages
2.020
Karma
0
sori, ane kira apaan bero.. :D
wah sayang selapa belon ad fitur buat edit post.

btw biar temen2 pd tau, silaken dishare semua tips2 masalah perawatan, modif sampe ke club2 byson yg di indonesia bero. :oops:
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
Ia Mas Bero,, moga cpt dipermak lagi Selapa'y,, biar tmbh asik ngoceh dimari :D
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
Spesifikasi Yamaha Byson

Mesin

Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 153 cc
Diameter x Langkah : 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 10,1 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum : 13,6 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS26 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5

Sasis

Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Adjustable Monocross
Ban Depan : 100/80-17M/C 52P
Ban Belakang : 120/70-17M/C 58P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol

Listrik

Sistem Pengapian : DC-CDI
Battery : YTZ4V (MF Battery 12V 3Ah)
Busi : CPR 8EA-9 (NGK)

Dimensi

P x L x T : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.334 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 160 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Berat Isi : 137 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
silakan Gan,, Showroom mana aja yg ada logo Yamaha'y... :lol:
ane tunggu penampakan'y ya..
 

ò_ó

Graduate
Joined
16/7/12
Messages
2.020
Karma
0
21lj0o7.gif
<< hoax nih, mn ad motor made in jepun merekna YAMAHO..? :roll:
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
boleh juga tuh Mas Bero buat yg mau nyicil2... :D
ngomong2 itu nomer HenPon ato nomer HenBon Mas Bero??
yellow-onion-head-emoticon-09.gif
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
nyumbang koran lama Mas Bero!!


First Ride Yamaha Byson, Berasa Di Atas Moge Street Fighter

FIRSTRIDE-BYSON-11.jpg

OTOMOTIFNET – Wah, surprise juga ketika PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengajak OTOMOTIFNET.com untuk lebih dekat dengan sport bike barunya Yamaha Byson. Apalagi Byson belum dilaunching dan kabarnya baru akan resmi diluncurkan setelah Lebaran 2010.

Meski diam-diam, YMKI mempersilahkan untuk mencicipi sport bertampang garang ini untuk pertama kalinya di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Tepatnya sehari setelah launching Honda New Mega Pro ditempat yang sama (11/8). Ayo gas pol!

Desain
Sabar, jangan main gas pol. Sebelum main gas sebaiknya foreplay dulu. Caranya? Kita pelototin satu persatu desainnya. Sekilas mengingatkan pada moge Yamaha FZ6, desain tanki, head lamp dan spidometernya yang terpisah tapi tetap seirama, serta bentuk buntutnya yang tak jauh berbeda. Jadi seperti Yamaha FZ6 yang dikecilin.

Dari sini saja bisa terlihat kalau Yamaha Byson memang sangat stylist. “Kita memang buat semuanya terlihat gambot dan berotot,” buka Paulus Sugih Firmanto, GM Promotion and Motorsport YMKI. Desain bodynya yang gambot ini diimbangi dengan pemilihan kaki-kaki yang istimewa. Jujur, ini akan bikin bingung pengendara yang suka modifikasi.

Bila umumnya setelah beli motor sport langsung ganti pelek dan ban yang lebih lebar, Yamaha Byson sudah pakai pelek lebar dan ban tubelees ukuran 100/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang. “Ban belakang bisa digedein lagi sampai ukuran 140,” jelas Mohamad Abidin, Manager Technical Department Service Division PT YMKI.

Uniknya lagi, tutup rantai belakang yang dibuat menyatu dengan spatbor kolong juga didesain layaknya swing arm moge. Hasilnya, swing arm standar Byson terlihat lebih kekar, seirama dengan sokbraker dengan dengan diameter 41 mm. Rasanya ini adalah diameter sokbraker depan motor sport lokal yang paling besar di pasaran. Dan uniknya lagi, desain knalpot Byson dibuat layaknya moge, Gambot cuy!

Fitur Dan Teknologi
Seperti New Honda Mega Pro, Byson juga dibekali mesin 150cc yang secara spesifikasi, power keduanya setara. Yaitu sama-sama 10,1 kW atau sekitar 13,5 dk. Bedanya, power puncak Byson bisa diraih diputaran mesin yang lebih rendah yaitu di 7500 rpm, sedang Mega Pro di 8500 rpm. Tapi torsinya, Byson unggul dengan 13,6 Nm sedang Mega Pro 12,8 Nm. Data ini diambil dari data spesifikasi yang dikeluarkan kedua pabrikan.

Secara teknologi, mesin Byson ini sebenarnya mengambil platform dari Yamaha Vixion. Bisa dilihat dari bentuk cover gear boxnya yang mirip-mirip dengan Vixion dan Jupiter MX. Bedanya, Byson dibangun tanpa radiator, injeksi bahan bakar dan hanya menggunakan 2 klep saja.

Mesin Byson berkarakter over square mengusung diameter piston 58mm dan panjang langkah 57,9mm. Kompresinya tak terlalu tinggi, hanya 9,5:1 yang artinya aman mengkonsumsi premium. Sedang karburator yang dipakai adalah Mikuni 26 tipe vakum yang sudah dilengkapi dengan Throttle Position Sensor. Dan terakhir, knalpotnya pun sudah dilengkapi dengan catalytic converter agar lolos EURO 2.

FIRSTRIDE-BYSON-33.jpg


Performa
Mesin mudah dihidupkan dengan kick starter. Ternyata terasa ringan karena sudah mengadopsi dekompresi. Dan uniknya ada suara siulan kecil layaknya moge. “Suara itu berasal dari engine balancer, sengaja dibuat suara itu agar terasa sensasi moge nya,” ungkap Mohamad Abidin.

Bicara performa, cukup heran juga. Byson tetap ringan melaju meski mesinnya hanya 150cc dan harus membawa body dan kaki-kaki gambot. Tenaganya pun mulai terasa menghentak di 4500 rpm. Saat keluar tikungan tak ada jeda saat akan melaju kembali. Meski harus diakui tak seresponsif kakaknya, Vixion. Sayangnya, sirkuit karting Sentul tak terlalu panjang top speed tak bisa di dapat.

Handling
Saat duduk di joknya yang empuk, terlihat jelas bentuk stang bergaya fat bar layaknya moge. Panjangnya pun mencapai 727 mm, penyuka gaya turing gak perlu lagi repot-repot ganti stang baplang. Stang lebar ini juga membuat pengendaranya terlihat lebih gagah di atas Byson.

Bicara menikung di Sentul kecil, tak ada keraguan lagi. Ban lebarnya memberikan andil besar menyumbang kestabilan. Mau rebah sampai footstep tergasak aspal pun tak jadi masalah. Suspensinya juga tetap mantap meredam getaran. Terbukti ketika Yamaha menyiapkan beberapa handicap berupa balok kayu, tetap empuk!

Mungkin satu kekurangan Byson hanya belum pakai disk brake belakang. Tapi hal ini diakui hanya secara tampilan saja, bila berpegang pada fungsi teromol di roda belakang sudah cukup pakem menghentikan laju Byson. “Kalau dipaksa pakai disk brake belakang harganya bisa bertambah Rp 700 ribu sampai 1 jutaan,” prediksi Paulus.

FIRSTRIDE-BYSON-22.jpg


http://motorplus.otomotifnet.com/re...maha-Byson-Berasa-Di-Atas-Moge-Street-Fighter
 

ò_ó

Graduate
Joined
16/7/12
Messages
2.020
Karma
0
ane tanya ye mas bero..
ente ud penah gas pol byson ente sampe kecepatan brapa bero..? :oops:
 

surya.abidin

Selaput
Joined
19/7/12
Messages
389
Karma
0
From
Garut
Cuma mpe 110 kpj Mas Bero.. :oops:
ya itu kurang'y si kebo,, g bsa diajak kenceng.. :lol: malah kadang sama bebek masih bisa kesalip..
Tapi dibalik minusnya ane ttp cinta ama tu kebo, nyaman bgt dipake sehari2 sama ganteng'y itu lho g ketulungan.. :D lagian tujuan ane pke motor jga bukan buat balap2an..
 

ò_ó

Graduate
Joined
16/7/12
Messages
2.020
Karma
0
surya.abidin":x6jv7y82 said:
Cuma mpe 110 kpj Mas Bero.. :oops:
ya itu kurang'y si kebo,, g bsa diajak kenceng.. :lol: malah kadang sama bebek masih bisa kesalip..
Tapi dibalik minusnya ane ttp cinta ama tu kebo, nyaman bgt dipake sehari2 sama ganteng'y itu lho g ketulungan.. :D lagian tujuan ane pke motor jga bukan buat balap2an..

bener bero, nyaman buat kita dan buat pengendara laen.
budayakan tertib berkendara. kalo mau kebut2an di sirkuit tempatnya.
tapi jgn lupa bero safety riding.. :oops:

gambar-lucu-anak-kecil-pake-helm.jpg


safetyriding.png
 
Top